anak kecil bawa motor: kesalahan fatal menjadi hal “wajar”. 

hallo sobat SMblog  “beruntung”  adalah kata yang tepat untuk menggambarkan di kala kita hidup di era yang sangat “maju” ini.  semua serba canggih,  cepat dan mudah. dari urusan telekomunikasi, informasi,  dan transportasi semua menjadi sangat cepat dan mudah di lakukan di era sekarang. sebagai contoh kalau dulu orang harus ke wartel untuk sekedar telepon  dan harus ke warnet untuk internetan.  sekarang sambil tiduran di kamar,  semua bisa di kerjakan pa gak beruntung bro hidup di zaman sekarang.penak to zaman saiki 😀  contoh lainya urusan transportasi lebih spesifiknya kita bahas roda dua.  dulu… dulu banget waktu ortu kita masih ABG.  gak sembarangan orang bisa beli sepeda motor,  dan tidak semua orang bisa mengendarainya.jangan kan anak kecil, orang dewasa saja belum tentu bisa. bandingkan dengan jaman sekarang hampir semua keluarga pasti setidaknya punya satu kendaraan dan saking “majunya”  sekarang anak kelas 6 SD aja sudah fasih mengendarai motor. edann pokoknya….. (kamujuan seperti pisau bermata dua.) 

tak jarang kita jumpai anak sekolahan mengendarai motor sendiri ke sekolah. hampir di semua daerah pasti ada. kebetulan di dekat tempat tinggal SMblog di daerah hal seperti ini adalah hal yang “wajar”. bahkan ada suatu sekolah menengah yang menyediakan parkiran buat muridnya karena hampir semua muridnya membawa sepeda motor. hmmm….kok bisa ya…(pihak sekolah gimana tu??)   lalu apakah hal ini bisa di benarkan?? inilah yang SMblog sebut kesalahan fatal yang terlihat wajar.  wajar karena hampir semuanya seperti itu.  fatal karena jelas nyawa taruhanya dan mereka juga belum cukup umur untuk mengendarai motor sendiri,  dan jelas and pasti tidak punya sim kan masih di bawah umur. 

yang ada di benak SMblog  adalah apakah orangtua mereka sebegitu sibuknya sampai antar anak ke sekolah saja tidak sempat. atau anaknya yang ngeyel pengen bawa motor sendiri buat gaya gayaan sama temenya? ya apapun alasanya sebaiknya sebagai orang tua jangan mengizinkan lah bro… SMblog sering sekali membaca berita anak kecil kecelakan di jalan saat membawa motor. 

sebagai orang yang sudah mempunyai anak walau masih balita.  tapi perasaan SMblog  miris dan ngilu dengernya masbro.. . memang sih hidup dan mati sudah ada yang ngatur, tapi menurut SMblog membiarkan anak membawa motor sendiri di jalanan apalagi jalanan ramai adalah hal yang sangat berbahaya. dan untuk para orang tua, bukan bermksud menggurui  tapi membiarkan  anak anda mengendarai kuda besi di jalanan itu  bukan keputusan yang bijak. kan kita sayang banget sama anak kita kan om bro… sayang bukan berarti malah membahayakan nyawanya kan.     ingat….  “nyawa cuma satu dan tidak ada yang jual. yah semoga kita semua di beri perlindungan dan keselamatan di manapun amin…. 

​​Terimkasih sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo

Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            IG:hendri rezer                                     WA:081999300575

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *