satria fu fi modif supermoto.. macho bro… 

Hallo sobat SMblog….. modifikasi memang tak kenal batasan, apapun bisa asalkan kita mau dan tentunya punya dananya. seperti yang di lakukan oleh bro Adam amrulloh yang di share di group suzuki satria fu. doi merombak satria fu hitamnya menjadi ala supermoto. suzuki satria fu yang aslinya ber genre hyper underbone atau motor ayago. di rubah sedemikian rupa menjadi super moto wuih sangarrr sob….

tapi walau sudah banyak berubah doi masih mempertahankan ciri khas dari satria seperti kenalpot dan juga hampir semua body tidak ada yang berubah. perubahan sepertinya di fokuskan pada kaki kaki, stang dan shock depan yang di ganti menjadi upside down. asli sob walau perubahan banyak terjadi di kaki kaki tapi secara visual drastis banget perubahannya. kelihatan macho banget, bro adam juga melampirkan part part apa aja yang sudah di sematkan di motornya. seperti yang SMblog kutib di bawah ini.
Suzuki Satria Supermoto

Rincian modif per 10 mei 2017 :
Motor Suzuki Satria FU FI 2016
Mesin dan Knalpot ori standard
USD RM 85
ARM YZ250
MonoShock MX King 150
Dudukan monoshock : tukang las
Ban Battlax 120 depan, 160 belakang
Tromol KLX 150 depan belakang
Velg belakang 4,5 inch
Standard samping KLX 150
Rantai dan Gear SSS
Asesoris lain ndak terlalu signifikan lah
Rencana :

1.Mau nambah lampu led biar nambah kesan touring (padahal gak touring sih cuman buat nganter anak istri, ke mesjid atau dsb yg deket2 ajah)
2.Spakbor depan pengennya yg agak lancip sesuai dengan garis motornya : misal ktm sxcf 250
3.Decal lagi nyari ide
4.Kaliper depan itu 2nd dan rada gak pakem, mau nyari punya klx
5.Tas tankbag atau tas touring mau taro di depan, buat bawa barang, buku dsb 🙂
Rasanya :

Masih rada enteng sih, suara kalem, gak brap braapppp kaya anak sumo dan trail enduro yang laen, cuman tongkrongan khususnya body belakang makin manteb aja 🙂
Kekurangan :

Radius putar yang terbatas karena usd mentok frame depan yg deket radiator

nah dah jelas kan sob….ternyata modifnya belum selesai karena doi juga menuliskan rencana ke depan,  apa aja yang akan di rubah dan di ganti. lengkap dengan kelebihan dan kelemahanya.  ini baru ajibb…..sebenarnya genre seperti ini smblog sudah pernah lihat atau baca tapi waktu itu kalau gak salah yang modif adalah delaer bukan perorangan. tapi tetep punya bro adam ini gak kalah kece. “kenapa gak beli motor trail/supermoto aja skalian?? pasti pertanyaan seperti di atas akan muncul. jawabanya simple. yaitulah namanya modif. yang di cari adalah kepuasan.  so sukses untuk bro adam amrulloh maju terus… semoga banyak rezeki dan tambah kreatif modifnya.
Repost from my old blog.
-speedmotoblog-

speedmotoblog.com

hallo sobat SMblog..... perkenalkan nama saya hendri saya asli jogja tapi stay di bali. saya hanya penikmat roda dua, kecintaan saya terhadap motor membuat saya ingin "ikut campur" dengan cara menuangkan uneg2 saya lewat tulisan. so salam kenal ya sob dan mohon doanya ya semoga saya selalu konsisten dalam menulis....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *