Mulutmu harimau mu “balada wanita “KRITIK” club motor”

Hallo sobat motoblog….. Masih ingat akan status wanita yang punya nama di akun fb berinisial TM.  kalau tidak ingat Silahkan baca screenshot di bawah ini. Tapi bacanya kalem aja ya sob.. Gak usah pakai esmosi lagi… Biar awet muda… 😀

 
Yap wanita ini dengan kesadaran penuh menulis status yang intinya jelas kurang berkenan di hati para bikers dan club motor.  Beliau ini tidak sadar bahwa status yang dia buat bisa menjadi senjata makan tuan. Kalau di baca emang bikin gemess sob kata katanya… Pokoknya nylekitttlah….. 😀.  Dan sudah bisa di tebak apa yang akan terjadi pada wanita yang konon adalah seorang guru ini.  Yap betull masbro….. Di bully…. Hampir semua status di media sosialnya terutama fb di serang habis habisan. walau status yg ia tulis sudah di hapus tapi jurus screenshot sudah di keluarkan. Alhasil serangan netizen semakin menjadi jadi. Statusnya pun sekejab menjadi viral di dunia maya. Lah jaman sekarang sedetik aja sudah bisa menyebar seluruh indonesia.  Tak mau masalahnya semakin melebar akhirnya doi meminta maaf di laman fb nyaTapi nasi sudah menjadi kerak sob. Gelombang bully tetap tak terbendung. Lha ini yang di namakan “Mulutmu harimau mu”.  Akhirnya dengan penuh rasa sesal yang mendalam dan bersama (kalau tidak salah)  komunitas biker bengkulu.  Doi membuat surat pernyataan bermatrai yang intinya doi sangat menyesali tulisanya dan berjanji tidak akan mengulangi nya lagi.  Usut punya usut katanya beliau ini pernah 3 kali hampir celaka karena ulah oknum klub motor. Akhirnya beliau menumpahkan kekesalanya di lama fb.  Kasian juga ya sob…… Bisa di maklumi sih.  Kita sebagai bikers juga wajib intropeksi diri. Jangan merasa benar sindiri ya sob. Safety riding dan sopan di jalan.  Tapi Yah ibarat kena masalah sama segelintir orang,  tapi yang kena semuanya.  

So dengan surat permintaan maaf dan surat pernyataan yang di tanda tangani di atas matrai maka masalah di anggap clear. So kita memang gemesss kalau baca statusnya tapi kalau sudah menyesali dan minta maaf.  Maka sebagai manusia yang beradab kita wajib memaafkan ya sob. Dan sebagai biker kita juga harusnya minta maaf dan intropeksi diri lagi,  Semoga ini menjadi pelajaran buat kita semua.  Agar tidak sembarang berucap.  So gak usah di perpanjang lagi ya sob….. Legowo aja kita…..okee 😁😁😁 tossss. 

-SMB-

speedmotoblog.com

hallo sobat SMblog..... perkenalkan nama saya hendri saya asli jogja tapi stay di bali. saya hanya penikmat roda dua, kecintaan saya terhadap motor membuat saya ingin "ikut campur" dengan cara menuangkan uneg2 saya lewat tulisan. so salam kenal ya sob dan mohon doanya ya semoga saya selalu konsisten dalam menulis....

9 Comments

  • Ya ga bisa di salahin jg tuh perempuan,bnyk club motor yg belagu dan goblok dlm berlalu lintas

  • Alangkah bijak jika adik adik biker ini menanggapi keluhan ibu Tika dengan kepala dingin. Kalau ada informasi yang ibu Tika ini tidak tahu tentang club motor, beritahulah dengan cara baik. Kalau ada sebagian biker yang belum berkendaraan dengan baik, instropeksi dirilah dan saling mengingatkan diantara biker.
    Di tulisan ibu Tika tidak ada kata penghinaan sama sekali. Itu hanya curhatan dan keluh kesah yang dirasakannya. Mungkin tidak hanya ibu guru Tika saja yang merasakan hal ini.
    Cara ‘memaksa’ permintaan maaf dengan bermaterai sungguh tidak beradab untuk hal seperti ini.
    Ini pendapat saya sebagai orang yang suka melakukan perjalanan dengan motor. Sebaiknya kita yang meminta maaf kepada ibu Tika atas ketidaknyamanan beliau atas kelakuan sebagian kecil orang yang menamakan dirinya biker.

  • Club cemen di’kritik tersinggung gak terima arogan

    Tersinggung = salah

    Paham kan

  • club motor bodoh, bubarin aja klub motor luh, pake ngaku2 bawa nama biker senusantara segala…klo gak mo trima kritikan jangan maen dijalan raya,maen dihutan ato laut sekalian

    bangga beud luh jd biker yak…

    hayo mo intimidasi gw jg, hayuk sini..jgn jago kandang doank luh

  • Sebagai penggemar turing…. Sy pikir apa yg dikatakan ibu itu ada benarnya juga…. Kita sebgai pecinta motor harus jd introspeksi…

  • Menurut saya tindakan ibu Tika sampai dia menulis permohonan maaf di akun facebooknya sudah cukup tidak perlulah sampai harus mendatangi rumahnya dan menyuruh beliau membuat pernyataan diatas materai seperti itu. Terlalu berlebihan menurut saya apa yang dilakukan rekan2 di Bengkulu alias lebay, baper kaya bocah. Kalau dilihat komentar2 dari rekan2 bikerspun malah jauh lebih hina sampai memojokkan beliau, mencaci hingga pelecehan berupa tulisan/verbal. Trus kalian ga minta maaf sama si ibunya? waras, bodoh ko dipelihara.

    Saya juga pengendara roda dua saat baca tulisan ibu gurunya tanggapan saya biasa saja malah jadi bahan renungan… that’s it, ga perlu sampai dihujat2 seperti itu.

    Jadi bikers/anak klub itu harusnya memberi edukasi sama membernya, sama masyarakat awam bukan membully seperti itu.

    Hati hati bisa kena kasus persekusi kalau ada yang melaporkan tindakan rekan2 bikers di Bengkulu.

    Salam dari pengendara roda dua @JarambahJourney

  • mana itu yuke, banci kau telaso, siapa yg nunjuk kau wakili bikers senusantara…tailaso kau…, dasar banci…bikin malu, jadi biker jangan baperan…

  • wakakaka, suruh minta maafnya ke seluruh bikers di indonesia. dikira klo bikers pasti club motor apa. bikin malu bikers aja.

    persekusi gini, ntar klo udah diciduk polisi mesam mesem gak jelas pas difoto hahaha…

  • gk bs jg sich kalo harus nyalahin si ibu guru. dan notabene jg pernah celakatkrn ulah “oknum” club motor.
    apa2 kalo ada yg salah pasti d bilang oknum.
    kenapa gk intropeksi jg tu club motor yg tersinggung? coba kalo istri atau anak kalian pernah hampir celaka akibat ugal2an nya konvoi, apa kalian akan tetep diem jg?
    harus nya saling intropeksi, bukan malah menyerang balik, yg d serang , wanita. gk malu kah?????????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *