Woww… TVS ekspor motor terbanyak ke tiga.  Data aisi semester satu 2017 

Hallo sobat motoblog…… Data penjualan ekspor motor sudah di rilis. Masih seperti yang lalu “the king of eksport” masih di pegang team garputala YAMAHA di susul HONDA. Tapi yang lebih mengejutkan adalah kabar dari TVS yang berhasil menjadi eksportir terbanyak ke tiga bahkan mengalahkan pabrikan jepang kawasaki dan suzuki.dalam total eksport semester satu 2017. Tentu ini sangat mengejutkan sob, mengingat pabrikan asal india ini malah tidak berkutik di indonesia.  Tapi ternyata mereka malah berhasil memasarkan produknya di luar indonesia, sebagai gambaran, berikut ini adalah data total penjualan eksport sepeda motor pada semester satu 2017. 

  1. Yamaha eksport sebanyak 223.929 unit
  2. Astra Honda Motor mengeksport sebanyak 64.737 unit
  3. TVS tercatat sebanyak 16.542 unit,
  4. Suzuki 14.500 unit
  5. Kawasaki 1.950 unit. 

                              Data aisi via detik

Bisa di lihat sob yamaha benar benar unggul jauh dari para kompetitor.  Bahkan di bandingkan dengan honda bisa 3 kali lipatnya. Tidak heran sob mengingat yamaha indonesia sudah di percaya menajadi basis produksi untuk produk global.  Sementara honda juga perlahan mulai merangkak naik seiring bertambahnya permintaan ekspor. 

Dan yang seperti yang SMB bilang tadi TVS berhasil menjadi eksportir terbanyak ke tiga dengan jumlah 16ribuan unit.  Gokil sih sob. mengingat di indonesia sangat sulit menjumpai motor TVS di jalanan terutama di bali. Tapi koq malah bisa di posisi tiga di penjualan ekspor… Saluttt ni sob. Emang motor apa saja sih yang di eksport?? Sabar sob masih menunggu jawaban dari yang berwenang nih… Hehe…. Nanti saya share lagi.  
So selamat buat tvs…. Dan semoga berguna sob 😀



    speedmotoblog.com

    hallo sobat SMblog..... perkenalkan nama saya hendri saya asli jogja tapi stay di bali. saya hanya penikmat roda dua, kecintaan saya terhadap motor membuat saya ingin "ikut campur" dengan cara menuangkan uneg2 saya lewat tulisan. so salam kenal ya sob dan mohon doanya ya semoga saya selalu konsisten dalam menulis....

    1 Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *