Ganti oli di planet ban. kluarin oli nya di vacum, canggih…….

Hallo sobat motoblog……beberapa hari lalu saat SMB mau menghadiri launchin livery YROI 

http://speedmotoblog.com/2017/09/09/yroi-dewata-racing-team-siap-taklukan-sentul-di-ysr-seri-3/

Nah sebelum meluncur ke venue kita (balimotoblog )di arahkan mampir dulu ke planet ban yang ada di jl.imam bonjol denpasar tujuanya ya agar bisa bareng bareng ke venue nya dan juga skalian ada penggantian oli gratis dari planet ban khusus buat media/blogger. Wah lumayan nih kebetulan si kunyitt (vario125) sudah waktunya ganti oli. Yaudah deh langsung aja di gelandang masuk ke tempat pergantian oli, Dan ternyata ganti oli di planet ban sudah canggih bro….

entahlah SMB yang kudet atau gimana yang jelas ini pengalaman pertama SMB mengganti oli dengan inovasi seperti ini. Jadi kalau biasanya untuk mengeluarlan oli bekasnya, kita biasanya buka baut yang ada di bawah blok mesin agar oli bisa keluar. Tapi kalau di planet ban ini tidak perlu seperti itu bro. Tapi dengan sistem vacum, Jadi oli lama tidak di buang lewat bawah tapi di sedot dari atas lewat lubang pengisian oli menggunakan selang dan di salurkan ke tabung vacum. Jadi gak ada ceritanya tuh oli bekas berceceran pada netes, Selain lebih bersih konon juga membuat olih terkuras sampai habis bis. Nah abis itu baru deh di ganti oli yang baru. 

Untuk oli nya sendiri menggunakan oli x- ten. Terus terang SMB baru pertama kali menggunakan oli tersebut jadi ini firts experien… Dan setelah tanya tanya sama sang owner katanya oli ini hanya di jual di planet ban, mungkin ini produk made in planet ban atau gimana, smb kurang tau. Tapi sejauh ini untuk pemakaian harian so far so good. Tarikan jadi lebih enteng. apakah berpengaruh ke konsumsi bbm?smb belum tes sih Tapi kayaknya sih sama aja. Dan untuk harganya.  Smb blog lupa nanya bro….maklum oli gratis…hehehe…..tapi kalau penasaran ya mending samperin ke planet ban aja. Oke sob semoga berguna….tosssssss
-SMB-

speedmotoblog.com

hallo sobat SMblog..... perkenalkan nama saya hendri saya asli jogja tapi stay di bali. saya hanya penikmat roda dua, kecintaan saya terhadap motor membuat saya ingin "ikut campur" dengan cara menuangkan uneg2 saya lewat tulisan. so salam kenal ya sob dan mohon doanya ya semoga saya selalu konsisten dalam menulis....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *